Menurut pembelajaran Analisis dan
disain berorientasi objek adalah cara baru dalam memikirkan suatu masalah
dengan menggunakan model yang dibuat menurut konsep sekitar dunia nyata. Dasar
pembuatan adalah objek, yang merupakan kombinasi antara struktur data dan
perilaku dalam satu entitas.
Pengertian
"berorientasi objek" berarti bahwa kita mengorganisasi perangkat
lunak sebagai kumpulan dari objek tertentu yang memiliki struktur data dan
perilakunya.
Sebuah sistem
yang dibangun dengan berdasarkan metode berorientasi objek adalah sebuah sistem
yang komponennva dibungkus (dienkapsulasi) menjadi kelompok data dan fungsi.
Setiap
komponen dalam sistem tersebut dapat mewarisi atribut dan sifat dan komponen lainnva.
dan dapat berinteraksi satu sama lainnya
A. Pengembangan secara object oriented; dan
B. Pengembangan secara terstruktur
Dalam
pengembangan system tersebut, perlu di perhatikan beberapa hal yang menyangkut,
bagaimana dan apa yang dibutuhkan terlebih dahulu dalam mendesain sistem, yaitu
bagaimana kita dapat mendefinisikan event, Usecase, dan event table terlebih
dahulu sebelum memulai pengembangan sistem yang akan kita pilih, lalu bagaimana
kita menentukan things sebagai dasar dari pengembangan sistem, baru kemudian
memilih pendekatan pengembangan system mana yang akan kita gunakan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar