Saya disini akan sedikit membahas tentang konflik organisasi,
Dari Pengertian konflik yang sudah diketahui adalah suatu kondisi perilaku yang tidak tersembunyi atau tidak disembunyikan dimana satu pihak ingin memenangkan kepentingannya sendiri diatas kepentingan pihak lain.
Jadi banyak kejadian diluar sana yang mementingkan dirinya sendiri tanpa memikirkan orang lain. Konflik pada dasarnya merupakan suatu proses yang dimulai pada saat satu pihak merasa dibuat tidak senang oleh nya, atau adanya itikad akan berbuat tidak menyenangkan kepada pihak lain mengenai sesuatu yang dianggap oleh pihak pertama hal yang penting.
Contohnya dalam kehidupan sehari-hari sering kita liat kejadian kompetisi persaingan tidak sehat, penyelesaiian ,justru itu adanya wasit untuk mengatur situasi yg tidak diinginkan dan tidak ada kejanggalan satu sama lain
Contoh lain, Bisa juga konflik dalam kasus manajer perusahaan yang terlibat kasus tentang bagaimana mengalokasikan dana untuk meningkatkan penjualan masing-masing produk . pada saat itu setiap produk line berada pada divisi. Salah satu cara dengan mengalokasikan dana kepada divisi yang bisa mengelola dana efektif dan efisien.tentu saja timbul konflik pada perusaan yang tidak bisa mengalokasikan dana divisi itu.konflik ini dipandang sebagai fungsional,
Cara penyelesaiian dari kasus konfik manajer perusahaan , para manejer harus bisa lebis efisien dalam mengelola dana., dan bisa juga dengan penghematan biaya , dan meningkatkan masing-masing divisi secara keseluruhan dan dana tersebut bisa tersedia untuk semua.,
Semoga artikel ini bermanfaat , selebihnya mohon maaf kalau ada salah kata.,
keren blog nyaaa ;)
BalasHapusminta contoh kasus yang lain dongg..
BalasHapusyang ini masih bingung